Pages

Jumat, 11 Maret 2011

CROWS

SPESIFIKASI BUKU
ISBN: 9789792763454
Judul : Crows
Author [s] : Takahasi Hiroshi
Harga: Rp. 16.500
Penerbit : Elex
Kategori: Remaja
Genre : action, comedy, high school wars, gang fight, shounen
Keterangan : vol 1-16 [ongoing]

Komik Crows ini bercerita dan berpusat pada sang Harumichi Bouya yang sekolah di SMA Suzuran. Sebuah sekolah yang isinya berandalan semua. Harumichi ini tidak begitu peduli dengan gejolak kekuatan dan persaingan siapa yang terkuat baik di SMA dia sendiri atau antar geng sekolah yang lain. Karena yang ada di kepala dia adalah dia pengen dapet cewek. Bisa dikatakan dia baru bereaksi [yang ternyata kekuatannya sangaatt luar biasa] ketika teman dia disakiti atau ketika dia dihajar oleh orang lain tapi dengan cara curang [missal di tendang dari belakang, jadi ga gentle banget lah cara’a].

Tapi siapa sangka Harumichi yang terkesan sebagai siswa yang biasa biasa saja dan “terlihat” tidak begitu kuat justru di 16 volume tersebut dia selalu menang tiap pertarungan dengan geng lainnya meskipun dia kalah pas tanding ulang dengan salah satu orang terkuat di Suzuran yakni Rindaman. Dan dia masih saja meskipun menang tanding, tapi sikapnya masih saja biasa biasa saja, karena emag target dia kan bukan jadi penguasa, namun mendapatkan cewek!!

Dan setelah anak kelas 3 pada lulus, kali ini Harumichi yang telah jadi ketua geng [?] di SMA Suzuran kedatangan murid murid baru kelas 1 yang ternyata mengincar posisi terkuat di Suzuran, teman teman Harumichi sudah bersiap siaga, tapi malah Harumichi tidak begitu peduli [emg dari awal dia ga peduli dengan perkelahian internal sekolah, malah dia g ngeh kalo dia udh jadi terkuat, karena sekali lagi, dia itu pengen dapet cewek !!], naahh..bagaimana kisah kelanjutannya…tunggu di volume 17


STORY : 9/10
Komik ini ga melulu isinya berantem terus, ada lucunya atw humornya yang datang dari tingkah si Harumichi itu sendiri. Kocak dan membuat ketawa. Dan juga ada nilai persahabatan yang terjalin di dalamnya. Dan lagi rata-rata pihak yang telah kalah pas berantem dengan Harumichi malah berbalik jadi teman atau minimal segan pada si Harumichi. Benar benar komik pertarungan yang bagus dan keren kalo menurut saya. Bumbu humornya pas, persahabatan yang terjalin juga sama kocaknya, dan lagi mengajarkan pertarungan yang gentle, yakni satu-lawan-satu dan langsung berhadapan, jadi ga maen curang. Serta tidak butuh waktu yang lama buat baca, karena dialog yang ga begitu banyak, dan adegan pertarungannya juga di buat tanpa dialog, jadi cepet banget kalo buka perhalaman. 15 menit juga kelar baca’a.

Kalo para CCers udah nonton Crows Zero, yups, jadi Crows ini adalah kisah 1 tahun setelahnya dan bakal akan tamat di volume 26 [kurang 10 lagiiii~]. Lalu bakal di lanjut dengan komik yang berjudul Worst yang setting ceritanya 2 tahun setelah Crows.
[judul’a benar benar deh…==a]


ART : 8/10
Harap di maklumi karena manga-nya d buat dan pertama kali terbit tahun 1990, jadi gambarnya masih sangat jadul orang-orangnya, bentuk rambutnya juga jadul abiz, setting dan kostum yang dipakai juga sangat jaman dahulu sekali. Namun itu adalah ciri khas yang membuat berbeda dan dinanti [kalo menurut saya]. Meski art’a jadul, tapi masih bisa di nikmati kok.

Cara menggambarkan pertarungan juga bagus, karena di close up sedemikian rupa, sehingga ekspresi cukup nampak terlihat, bahkan adegan adu jotos aja bisa 1 halaman sendiri, itu pun tanpa dialog apapun, jadi emang ni komik cepat di baca dan masih meninggalkan kesan. Ga bakal rugi.

OVERALL : 9/10
Keren, lucu, dan ga bosen. Meskipun sangat “ramai” dengan banyak pertarungan, tapi bisa di nikmati dengan baik. Buat para Shojo, coba juga baca komik ini yuaaa, buat pr Shonen yang belum baca, silahkan di cicipi.

Jangan lupa buat nonton pembukanya y di Crows Zero yang bertebar cowok cowok cakep [*nosebleed] dan di lanjut ke Crows lalu nantikan kelanjutannya Crows season 2 [*plak], eh, mksud’a Worst dink.

reviewer: isriyati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar